Rabu, 16 Oktober 2019
Aksi World Cleanup Day SMAN 1 Pangaribuan 2019
Minggu, 22 September 2019 01:09 WIB

Pangaribuan-Media Sekolah

Keluarga Besar SMAN 1 Pangaribuan melaksanakan kegiatan Aksi World Cleanup Day 2019,kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti Surat Pemprovsu melalui Dinas pendidikan.Selain mengamini surat dari provinsi sumut,dimana tanggal 21 September diperingati sebagai World Cleanup Day Internasional. Ajang ini digunakan sebagai kegiatan membersihkan sampah di lingkungan sekitar radius 500 M dan dilakukan serentak di 157 negara.

Kegiatan Aksi World Cleanup Day SMAN 1 Pangaribuan,selain lokasi komplek sekolah menjadi titik utama,aksi pungut sampah ini juga bergerak hingga ke kota kecamatan pangaribuan dan simpang tolu harianja.Jam 10;00 pagi sabtu 21 september,kepala sekolah,guru,staf dan seluruh siswa bergerak menuju lokasi yang sudah dipetakan sebelumnya dengan membawa karung tempat sampah.Setelah memungut sampah hampir 1 jam lebih,sampah sampah yang dikumpulkan dari sekolah,lingkungan masyarakat dan sepanjang jalan protocol,dikumpulkan di satu titik gerbang masuk sekolah untuk diangkut selanjutnya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Kepala SMAN 1 Pangaribuan Carles Edi Siregar S.Pd didampingi Wakasek Kesiswaan Pantas Yunedi Silitonga S.Pd,kepada Media Sekolah mengatakan,kegiatan Aksi World Cleanup Day SMAN 1 Pangaribuan dilaksanakan,selain untuk kebersihan lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat,kegiatan ini juga untuk menginspirasi masyarakat sekitar dan menjadi contoh untuk hidup bersih dan sehat.Dengan bersihnya sekolah dan lingkungan,anak anak bisa belajar dan bermain dengan nyaman tanpa ganguan bau sampah dan pemadangan jorok.

Kasek Edi juga menambahkan,kegiatan bersih bersih dari sampah di sekolah dan lingkungan masyarakat sekitar akan menjadi agenda rutin per triwulan. Diharapkan,nantinya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran anak didik dan masyarakat tentang pentingnya hidup bersih.

Penulis : Gompang Gultom
Editor : Admin
Kategori : Politik, Nasional, Pendidikan, Lingkungan, Sumatera Utara, Tapanuli Utara
Berita Lainnya
0 Komentar
Terpopuler
Video
Indeks Berita
www www