Rabu, 16 Oktober 2019
Kapolsek Garoga Iptu Joko Sutanto,Ajak Segenap Elemen Masyarakat Garoga Cegah Kebakaran Hutan
Sabtu, 17 Agustus 2019 23:14 WIB

Garoga-tapanulibersuara.com

Kemeriahan Momen Tahunan Hari Kemerdekaan  Republik Indonesia yang ke-74 di Kecamatan Garoga,Kapolsek Garoga Iptu Joko Sutanto mengajak segenap lapisan masyarakat untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan,sabtu (17/8/2019).

Bersama Camat Garoga,Koramil,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan semua lapisan masyarakat agar mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah garoga yang akan memasuki musim tanam padi.Pada kesempatan itu,kapolsek menyerahkan brosur yang akan dibagikan dan dijelaskan kepada masyarakat tentang antisipasi kebakaran hutan dan tindakan hukum apabila dengan sengaja membakar hutan tanpa ada perhitungan yang  jelas.

“Saat ini musim kemarau dan musim tanam padi,kami harap masyarakat dalam melakukan pembakaran lahan perlu hitungan jelas yang terisolir dan aman dari lokasi yang lain agar jangan merambat,tapi apabila dengan sengaja membakar hutan dan lahan,makan akan ada sanksi tegas UU Kehutanan pasal 78 dengan hukuman 15 tahun penjara serta denda 15 miliar”,terang Joko.

Selain antisipasi kebakaran,ini adalah perintah pimpinan dan tidak lanjut atas atensi pemerintah pusat tentang pencegahan kebakaran hutan.Untuk itu agar tidak sembarangan membakar ketika akan mengolah lahan’,ajak Joko.

“Artinya kita bisa minimalkan potensi-potensi terjadinya kebakaran,” tambahnya.

Sementara ditempat yang sama,Camat Garoga Josua Situmeang mengajak masyarakat untuk tidak sembarangan membakar ketika akan mengolah lahan,memasuki musim tanam padi disaat kemarau ketika rumput atau ranting dibakar cukup di sekitar lahan itu saja, tidak meluas ke lahan lainnya,pintanya.

Penulis : Gompang Gultom
Editor : Admin
Kategori : Politik, Nasional, Hukum, Ekonomi, Peristiwa, Pendidikan, Lingkungan, Sumatera Utara, Tapanuli Utara
Berita Lainnya
0 Komentar
Terpopuler
Video
Indeks Berita
www www