Sabtu, 07 Desember 2019
Naposo Bulung Desa Parsibarungan Galang Dana Membantu Korban Musibah Kebakaran
Rabu, 14 Agustus 2019 20:24 WIB
Naposo Bulung Desa Parsibarungan Galang Dana Membantu Korban Musibah Kebakaran

Pangaribuan Taput-tapanulibersuara.com

Rasa persaudaraan dan tanggung jawab sebagai pemuda/i (Naposobulung) desa,akibat musibah kebakaran yang melanda rumah warga milik Nelson Gultom,Maradu Gultom dan Saor Gultom di Desa Parsibarungan Kecamatan Pangaribuan Tapanuli Utara Jumat (9/8) lalu. Sejumlah pemuda-pemudi Parsibarungan melakukan aksi galang dana untuk meringankan beban korban kebakaran.

Upaya pengalangan dana dilakukan dengan turun ke  ruas jalan dan pasar pangaribuan pasca kebakaran, dimana bantuan diserahkan umumnya berupa uang oleh masyarakat penguna kendaraan yang melintas dan para pedagang

Ketua Naposo Bulung desa Parsibarungan Gokma Gultom,mengatakan,aksi ini sebagai wujud kepedulian sosial dan tanggung jawab kamisebagai pemuda desa untuk dapat meringankan beban yang dialami oleh korban musibah kebakaran.

“Ini adalah tanggung jawab kami sebagai pemuda disamping rasa prihatin dan solidaritas kami,besar atau kecilnya hasil yang diperoleh namun yang terpenting adalah bagaimana wujud solidaritas dan tanggung jawab sebagai pemuda desa terhadap saudara kami sendiri yang mengalami musibah kebakaran”.kata gokma ,rabu (14/8).

Menurutnya,upaya penggalangan dana yang dimulai sejak musibah kebakaran,mereka telah berhasil mengumpulkan dana lebih kurang Rp.15 juta.

“Sejak terjadinya kebakaran hingga hari ini,kami sudah kumpulkan dana lebih kurang Rp 15 juta,dan upaya ini akan kami lakukan beberapa hari lagi,setelah itu kami akan serahkan sepenuhnya kepada petugas posko untuk selanjutnya dibagi kepada ketiga korban,dan perlu digaris bawahi bahwa selama kami bekerja menggalang dana,dana operasional kami difasilitasi oleh kades Parsibarungan Tulus Gultom,tidak seperakpun mengurangi jumlah bantuan”,kata Gokma menegaskan.

Seperti diketahui sebelumnya,kebakaran hebat melahap 3 rumah warga di Parsibarungan,dari informasi masyarakat,dari 3 korban kebakaran,ada salah satu keluarga yang tertinggal hanya baju di badan,selebihnya hangus terbakar,dan dua keluarga lagi sebagian kecil barang barangnya masih sempat diselamatkan warga sebelum semuanya dilahap sijago merah.

Penulis : Gompang Gultom
Editor : Admin
Kategori : Politik, Nasional, Ekonomi, Peristiwa, Lingkungan, Sumatera Utara, Tapanuli Utara
Berita Lainnya
Rabu, 22 Februari 2017 10:56 WIB
Ketua DPR RI Apresiasi Aksi Damai 212
0 Komentar
Terpopuler
Video
Indeks Berita
www www