Rabu, 16 Oktober 2019
SMP Negri 1 kecamatan Pangaribuan angkatan 1978-1979 adakan Reuni.
Minggu, 16 Juni 2019 10:32 WIB
SMP Negri 1 kecamatan Pangaribuan angkatan 1978-1979 adakan Reuni.

Pangaribuan Taput tapanulibersuara.com-Alumni SMP Negeri 1 pangaribuan memeriahkan  reuni  yang digelar di  halaman Sekolah SMP N 1 Pangaribuan, (sabtu 15/06).

Turut hadir Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan.MS.i bersama  Kapolres Taput Horas Silaen, Ketua DPRD Poltak Pakpahan, Ketua Pengadilan dan Kajari Taput, pimpinan OPD, Camat Pangaribuan,kapolsek Pangaribuan, pensiunan Guru/Keluarga, komite sekolah dan para tenaga pendidik SMP N 1 Pangaribuan serta para tokoh masyarakat, kepala desa dan masyarakat.

Acara reuni ini menjadi reuni yang ketiga kalinya dilakukan. Kegiatan ini kami harapkan semakin mempererat silahturahim di antara sesama alumni," kata ketua panitia Reuni Anwar Harrys Gultom.

"Kegiatan reuni ini tidak hanya sekedar melakukan selebrasi dan lepas kangen saja tapi kami ingin kegiatan reuni ini dapat membantu sesama alumni maupun guru-guru kami yang kini sudah tidak lagi aktif," paparnya.

Dalam acara ini Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan M. Si yang turut hadir dan menyampaikan arahannya Beliau mengaku sangat bangga atas adanya reuni ini. Mengharapkan pada anggota reuni supaya lebih mempererat tali silaturahmi. Bupati sangat mengapresiasi usaha keras dari seluruh panitia dan alumni yang telah bisa mewujudkan kegiatan reuni angkatan ini. Direuni ini akan lahir sejumlah gagasan untuk lebih menyatukan dan menyinergikan seluruh potensi alumni.

Bupati mengaku bangga kepada Irjen Pol Martuani Sormin yang saat ini menjabat sebagai ASOP KAPOLRI yang juga beliau sebagai pembina alumni, menurutnya tidak mudah anak desa menjadi orang penting di republik ini, itu berkat doa dari keluarga dan masyarakat. Sebagai Pejabat di Kepolisian Biar bagaimanapun pasti akan berdampak positif pada daerah Tapanuli Utara,cita cita kita semua semoga nantinya beliau dipercaya menjadi Kapolda  Sumatera Utara,harap bupati mengakhiri.

Sebagai Pembina Reuni angkatan 1078/79,Irjen Pol Martuani Sormin mengajak seluruh alumni untuk bersatu. Dan memberikan yang terbaik untu sekolah ini, karena sekolah inilah yang mendidik kita, ujarnya.

Martuani bersama alumni juga berjanji melengkapi 10 ribu buku di SMP, karena buku adalah jendela dunia.Martuani memberikan arahan pada siswa/i SMP tentang  bagaimana pentingnya ilmu, moral dan kejujuran dihadapan murid. Karena maksud dan tujuan reuni dihadapan siswa adalah ingin merubah Image bahwa anak kampung itu ternyata bisa hebat.

"Kegiatan reuni yang kita lakukan sekarang ini sepatunya menjadi awal untuk menyatukan kita semua. Jadi teruslah kia saling berkontribusi bagi sesama alumni maupun lingkungan yang lebih luas," kata Martuani diahir kata.

Sebelum acara puncak reuni angkatan 78/79, panitia telah menggelar sejumlah rangkaian kegiatan pendahuluan. Di antaranya tortor, paduan suara oleh Siswa/i SMP hibura lainnya oleh Alumni dan penyerahan Tas dan ratusan lusin buku tulis pada aiswa bersama  Bupati Nikson nababan, Irjen Pol Martuani Sormin ,Kolonel Lintong Sormin dan semua alumni.

Penulis : Raidon Gultom
Editor : Admin
Kategori : Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Lingkungan, Pendidikan, Peristiwa, Hukum, Nasional
Berita Lainnya
Minggu, 22 September 2019 01:09 WIB
Aksi World Cleanup Day SMAN 1 Pangaribuan 2019
Rabu, 22 Februari 2017 10:56 WIB
Ketua DPR RI Apresiasi Aksi Damai 212
0 Komentar
Terpopuler
Video
Indeks Berita
www www