Sabtu, 07 Desember 2019
"Pulanglah, Istri dan Anakmu Sudah Menantimu..!!"
Bastian Pakpahan Hilang Secara Misterius Di Hutan Dolok Matutung
Rabu, 03 Mei 2017 02:51 WIB
Bastian Pakpahan Hilang Secara Misterius Di Hutan Dolok Matutung
Bastian Pakpahan

Taput,Tapanulibersuara.com

Seperti kebiasaan warga dusun tagahambing desa Pakpahan kecamatan pangaribuan kabupaten tapanuli utara, bahwa ke hutan merupakan pekerjaan sehari-hari untuk mencari hidup memenuhi kebutuhan keluarga. Hal ini merupakan suatu pekerjaan rutin warga dusun tagahambing  tersebut, dimana di kawasan hutan atau yang sering di sebut tombak ada perkebunan warga di dalam nya yaitu kebun Kemenyan.

Walaupun kebiasaan warga dusun tagahambing sehari - harinya pergi ke hutan untuk mengambil hasil kemenyan nya, namun biasa nya mereka pergi pagi dan selalu pulang pada sore hari nya,Marsulak istilah di derah itu.

Yang menjadi aneh dan curiga, salah satu warga dusun tangga Hambing yang bernama Bastian Pakpahan , 37 tahun, pada hari senin tanggal 1 mei 2017 sekira pukul 07.00 wib, berangkat sendirian ke hutan dengan membawa peralatan apa ada nya, dan juga bekal makanan hanya untuk satu hari itu, hingga saat ini belum juga kembali kerumahnya.

Hingga pada malam hari Bastian Pakpahan tidak kunjung pulang, Lalu Istrinya Sinur br Rajagukguk curiga dan mencari-cari di sekitar kampung manakala singgah di rumah tetangga atau lapo (kedai kopi). Cari dan selalu mencari , tidak juga ada tetangga yang tau dan tidak ada juga yang melihat pada hari itu. Kemudian Istrinya memberitahukuan hal tersebut kepada seluruh warga kampung agar bersama-sama melakukan pencarian,mengingat sebelumnya,sinur br rajagukguk menyediakan bekal makan suaminya bastian hanya cukup 1satu hari.

Jam 21.00 puluhan warga tagahambing berangkat menyusuri hutan dolok matutung.Dengan berbekal lampu penerang senter puluhan masyarakat mencari bastian hingga ke lokasi tempat kerjanya ,hasilnya nol,bastian tidak ditemukan tanpa jejak.Hingga jam 3.00 subuh,orang yang dicari tidak kunjung ketemu ,warga sepakat untuk menghentikan pencarian, sambil meyakinkan istrinya agar menunggu sampai besok hari selasa tanggal 2 mei 2017 melanjutkan pencarian.

Pada esok hari nya selasa tanggal 2 mei 2017, warga berangkat menuju hutan untuk bersama-sama melakukan pencarian mulai pagi hari sambil membawa anjing pelacak , dan sebagian warga melaporkan kejadian tersebut ke polsek Pangaribuan . Bersama-sama dengan warga, Kapolsek Pangaribuan AKP DMZ HARAHAP beserta dengan anggotanya, ikut ke lokasi hilangnya Bastian Pakpahan , namun tak kunjung di temukan.

Hilangnya Bastian secara misterius di hutan  dolokmatutung yang berjarak sekira 15 km dari perkampungan warga.Hutan belantara yang jarang di sentuh manusia itu, banyak warga desa setempat yang menganggap tempat tersebut angker serta punya penghuni maklus halus. Oleh karena itu, warga meminta bantuan dari (Datu)Paranormal , untuk meminta petunjuk agar di beritahukuan posisi BP saat ini agar bisa di temukan. Dari petunjuk paranormal kepada warga , bahwa BP di bawa oleh mahkluk halus penjaga hutan keliling di lokasi hutan tersebut.

Walaupun ada petunjuk dari paranolman demikian, warga yang bersama-sama dengan kepolisian setempat , masih tetap melakukan pencarian atas diri BP.Saat ini konsentrasi pencarian masih berlangsung di lereng gunung dolokmatutung tepatnya  dibawah tower telekomunikasi .Sampai  berita ini diturunkan selasa tanggal 3 mei 2017 pukul  1.00 wib, Bastian Pakpahan masih belum di temukan.

Sinur br rajagukguk,istri bastian pakpahan berharap , agar suaminya segera di temukan dalam keadaan selamat.(Tom)

Penulis : Aiptu W Barimbing
Editor : Gompang Gultom
Sumber : Humas Polres Taput
Kategori : Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Lingkungan, Peristiwa
Berita Lainnya
Rabu, 22 Februari 2017 10:56 WIB
Ketua DPR RI Apresiasi Aksi Damai 212
2 Komentar

Martuani Sormin


Rabu, 10 Mei 2017 20:57 WIB
Kami Berdukacita yg sangat

Martuani Sormin


Rabu, 10 Mei 2017 20:59 WIB
Kami Berdukacita yg sangat dalam atas musibah yg menimpa sdr kita Alm Bastian Pakpahan, kiranya Tuhan Allah Bapa, telah menyediakan tempat yg layak disisiNYA dan keluarga yang ditinggalkan diberikan pengghiburan dan kekuatan.. Amin

Terpopuler
Video
Indeks Berita
www www